Senam Untuk Ibu Hamil


SENAM KEHAMILAN | VIDEO SENAM UNTUK IBU HAMIL | MANFAAT SENAM UNTUK IBU HAMIL - Senam Bagi Ibu Hamil ternyata tidak hanya memberikan pengaruh pada kondisi kebugaran sang ibu tetapi juga dapat memberikan kemudahan kelak ketika melahirkan. Namun yang perlu diperhatikan adalah gerakan senam yang dilakukan harus sesuai dengan umur kandungan.

Pada masa kehamilan 3 bulan pertama, tentu kondisi bayi masih sangat lemah dan rentan terjadi keguguran. Oleh karena itu ibu hamil dilarang melakukan aktivitas yang berat dan melelahkan. Senm yang dianjurkan adalah dengan gerakan-gerakan ringan seperti jalan dan sedikit peregangan pada sendi maksimal 20-30 menit sehari. Setelah 3 bulan pertama terlewati, selanjutnya lakukan gerakan senam lebih teratur namun juga perlu diingat bahwa tidak diperbolehkan sampai kelelahan.

Setelah umur kandungan lebih dari 6 bulan, lakukan senam dengan gerakan-gerakan khusus supaya waktu persalinan dapat berlangsung dengan mudah. Namun alangkah baiknya jika hal ini dikonsultasikan dengan dokter kandungan anda agar lebih aman.

Manfaat Senam Untuk Ibu Hamil :
Mengatur proses pernafasan sehingga mempermudah pada masa persalinan.
Menjaga elastisitas otot-otot ibu hamil terutama otot bagian sekitar perut. Sehingga terhindar dari masalah nyeri bokong, wasir dan keluhan otot yang lain.
Dapat mengurangi ketegangan pada masa persalinan.

Video Senam Ibu Hamil :



Contoh Gerakan Senam Lihat Di SINI...

Info Menarik