10 Realitas Tentang Narkotika

10 Hal Yang Harus Diketahui Tentang Narkotika.

  1. Menyalahgunakan narkotika adalah perbuatan melanggar hukum, kamu akan sulit mendapatkan pekerjaan, jika pernah dihukum.
  2. Narkotika berbahaya, memakai narkotika meningkatkan resiko penyakit kanker dan kerusakan paru-paru, juga menyebabkan panik, cemas dan parno (perasaan seperti dikejar orang) yang akan mengancam keselamatan kita.
  3. Narkotika mengurangi kemampuan melakukan aktivitas yang membutuhkan koordinasi dan konsentrasi seperti olahraga, menari, latihan drama dan belajar.
  4. Memakai narkotika mengurangi penilaian orang lain terhadap dirimu.
  5. Narkotika membatasi dirimu. Narkotika akan mengganggu kuliahmu, hubunganmu dengan keluarga, dan kehidupan sosial.
  6. Narkotika menggangu cara berfikir dan menilai sesuatu. Hal itu sangat beresiko seperti kecelakaan dan kekerasan.
  7. Menyalahgunakan narkotika tidak menjadikanmu keren (cool), justru sebaliknya penampilanmu lusuh.
  8. Narkotika menyebabkan ketergantungan, kamu merasa selalu membutuhkan dan sulit untuk melepaskan diri darinya.
  9. Memakai narkotika bukan penyelesaian dari masalah. Bahkan masalah yang semakin berat akan menimpamu. Bicarakan masalahmu dengan orang yang kamu percayai. Jangan Percaya kepada orang yang mengatakan bahwa narkotika itu tidak bahaya atau menjadikanmu lebih baik.
  10. Tidak semua orang memakai narkotika. Jika kamu pikir bahwa semua orang memakai nakotika, kamu salah besar. Di Amerika, lebih dari 80% remaja usia 12-17 tahun belum pernah memakai narkotika. Narkotika tidak akan membuat kamu bahagia, populer atau dewasa tapi akan membuatmu sengsara selamanya.

Info Menarik