Cara Mengatasi Bau Badan

Tips Mengatasi Bau Badan | Mengurangi Bau Badan - Kebanyakan dari kita, mulai mengalami masalah bau badan begitu memasuki masa pubertas. Jadi wajar, kalau teenage kayak kita, sudah mulai aware sama permasalahan satu ini. Karena, problem ini berpengaruh banget sama yang namanya urusan pergaulan. Masalah bau badan sepintas terkesan sepele, tapi siapa juga yang mau terkenal gara-gara bau badan.


PENYEBAB BAU BADAN
================================
Aroma tubuh atau bau badan seseorang itu berkaitan dengan 2 hal, yaitu makanan yang kita asup dan kebersihan tubuh kita. Makanan yang jelas mempengaruhi bau badan diantaranya bawang putih dan kari. mengkonsumsi makanan beraroma kuat pasti sudah memberikan efek pada bau badan apalagi ditambah dengan higienitas yang buruk.
Selain faktor makanan dan kebersihan, bau badan juga muncul karena tubuh kita memiliki kelenjar-kelenjar yang memproduksi keringat, yaitu kelenjar eccrine dan apoccrine. Kelenjar eccrine ada di seluruh tubuh, sedangkan kelenjar apoccrine berada di lipatan paha dan ketiak. Cairan yang keluar dari kedua kelenjar ini sebenarnya tidak berbau, namun kedua kelenjar ini mempunyai zat yang di suka oleh bakteri. Di daerah tersebut itulah bau badab tidak sedap. Karena itulah jika higienis tubuh kita kurang terawat, bakteri bakalan terus berkembang dan menimbulkan bau badan yang parah.

TIPS MENGATASI BAU BADAN
================================
  1. Konsumsi daun kemangi
  2. Oleskan potongan mentimun di bagian ketiak dan bagian tubuh lain yang bau.
  3. Jagalah kebersihan badan
  4. Mencukur rambut di ketiak supaya tetap terjaga kelembapannya
  5. Jaga kebersihan handuk anda
  6. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung serat dan rendah kalori
  7. Mengurangi makanan pedas, makanan berlemak dan kopi yang jelas-jelas mengandung kafein.
  8. Jangan asal memilih parfum
  9. Pakailah deodorant yang berbentuk spray

Info Menarik